“Perlunya Semangat Gotong Royong di Sendi Kehidupan”

KSB, Lomboktoday.co.id – Melibatkan masyarakat secara langsung untuk melaksanakan program daerah dengan sistem gotong royong (PDPGR), Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan pembekalan yang memberi pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan dilaksanakan program gotong royong dan telah memilih masyarakat menjadi tim atau agen hingga di tingkat desa, di Aula Kantor Bupati KSB, Rabu (20/4).

Bupati KSB HW Musyafirin mengatakan program daerah akan berjalan jauh lebih baik dengan gotong royong. Seluruh perangkat daerah di kabupaten dan semua elemen masyarakat mau ambil bagian dalam merumuskan dan mendukung program PDPGR ini.

Ketua TP.PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi yang saat itu diundang sebagai narasumber merasa sangat antusias dengan konsep gotong royong yang diusung pada pembekalan kali ini.

“Presiden Joko Widodo mencanangkan bulan bhakti gotong royong, untuk satu bulan saja. Tapi saya lihat di KSB ini, ingin jadikan gotong royong tidak hanya sebagai program satu bulan, tetapi setiap hari setiap saat. Karena itu yang bapak-ibu lakukan, agar budaya gotong royong di KSB ini dapat berjalan lancar dan mampu membuat kabupaten ini menjadi kabupaten dengan jiwa gotong royong yang luar biasa,” harapnya.

Erica mengajak seluruh komponen pemerintahan dan tim atau agen PDPGR terpilih mengerjakan pekerjaan secara gotong royong dengan jujur, ikhlas, dan sungguh-sungguh.

“Sesuai motto KSB yang saya baca, Pariri Lema Bariri, yang artinya semangat untuk saling membangun dan menjaga daerah, saling membantu satu sama lain. Bisa kita lihat, dari slogan daerah ini, KSB itu daerah yang punya ruh gotong royong dukung program ini supaya KSB ini jadi kabupaten yang punya jiwa semangat gotong royong yang besar,” pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply