Ratusan Bintara Remaja Polda NTB Diberi Pembekalan

Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol IM Ardana memberikan pembekalan kepada ratusan bintara remaja.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol IM Ardana memberikan pembekalan kepada ratusan bintara remaja.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id  – Usai menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Polisi Negera (SPN), ratusan bintara remaja yang penugasannya ditempatkan di Polda NTB diberi pembekalan mengenai masalah berbagai tugas yang akan diembannya sebagai anggota baret coklat.

“Setiap anggota Polri harus memahami tugas pokok dan fungsinya karena itu acuan utama dalam melaksanakan tugas di lapangan,” terang Direktur Sabhara Polda NTB Komisaris Besar (Kombes) Pol IM Ardana dalam arahannya di hadapan ratusan bintara remaja di Rupatama Polda NTB, Rabu (20/4).

Dia mengatakan sebagai anggota Polri harus menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat.

Menurut perwira menengah Polda NTB yang memegang melati tiga di pundaknya itu kemampuan 9 fungsi Sabhara mutlak diketahui. Begitu juga program prioritas Kapolri yakni program quick wins. Untuk mengubah mindset Polri ke depannya, salah satunya dengan tidak melakukan tindakan-tindakan arogansi dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Polisi yang baik adalah yang disenangi masyarakat, bukan dijauhi,” tandas Dir Sahbara seraya menegaskan kembali kegiatan ini dirangkaikan kegiatan NAC dan mendukung kegiatan sosial, yakni giat empati Polda NTB Rp1.000 dalam patroli berbagi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply