Dam Pandandure untuk Siapa?

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara Barat diminta untuk tidak membuat pernyataan atau statemen yang memicu terjadinya konflik dan keresahan di kalangan masyarakat Lombok Timur (Lotim) bagian selatan.

Seperti yang terungkap dalam hearing masyarakat Lotim dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lotim bersama BWS beberapa waktu lalu yang mengatakan kalau air Dam Pandandure hanya untuk wilayah Suangi dan Pandandure saja. Hal inilah yang membuat masyarakat menjadi resah.

“Saya minta agar BWS jangan buat pernyataan yang memicu konflik dan keresahan di kalangan masyarakat Lotim selatan,” tandas Ketua Fraksi Restorasi Keadilan DPRD Lotim Samsul Rizal kepada Lomboktoday.co.id.

Menurut dia, seharusnya BWS hendaknya memberikan solusi atas permasalahan air yang terjadi di wilayah selatan agar Dam Pandandure yang dibangun dengan anggaran ratusan miliar ini bisa dirasakan manfaat oleh masyarakat. Sebab, pembangunan Dam Pandandure tentunya dihajatkan oleh pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan irigasi lahan pertanian masyarakat di wilayah selatan.

“Bukan malah mengeluarkan statemen yang tentunya sangat kurang elok dan baik untuk diperdengarkan kepada masyarakat. Seharusnya BWS turun ke tengah-tengah masyarakat dengan melihat permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Rizal yang juga politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply