Sekda Lotim Diperiksa Kejaksaan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H Rahman Farly diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus penertiban sertifikat di kawasan hutan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru.

“Memang betul Sekda Lotim kami periksa dan minta keterangan mengenai kasus lahan Sekaroh sebagai saksi,” terang Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Selong Ary Gustiawan kepada Lomboktoday.co.id.

Selain memeriksa Sekda Lotim, kejaksaan juga memeriksa mantan Bupati Lotim H Syahdan dalam kasus yang sama.

“Tentunya ini menjadi perhatian kami, apalagi dengan adanya laporan dari masyarakat mengenai persoalan di kawasan hutan Sekaroh. Sehingga tentunya kami sangat berhati-hati dalam menangani masalah ini,” ungkap Ary Gustiawan.

Menurut dia, pemeriksaan Sekda Lotim dalam kapasitasnya sebagai Kepala Bagian Umum pada masa pemerintahan Mantan Bupati Lotim H Syahdan.

Kejaksaan juga akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap para pejabat lainnya, akan tetapi waktunya masih belum ditentukan.

Kasus ini mencuat setelah adanya laporan dari masyarakat  mengenai permasalahan di kawasan hutan Sekaroh terutama masalah penertiban sertifikat.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply