Buruh Sepakat Kondusif Peringati May Day

Kegiatan sarasehan menyambut Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan PMII Cabang Mataram.

Kegiatan sarasehan menyambut Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan PMII Cabang Mataram.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei, kalangan mahasiswa dan elemen buruh sepakat kondusif menyambutnya.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan sarasehan menyambut Hari Buruh yang digagas Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Mataram, bersama mahasiswa IAIN Mataram, dan puluhan aktivis buruh, Jumat (22/4).

“Kita sepakat kalau dalam hari buruh nantinya menciptakan kondisi damai, dengan mengadakan kegiatan yang bisa memberikan kontribusi bagi daerah ini,” terang Ketua PC PMII Kota Mataram Aziz Muslim.

Dia mengatakan mahasiswa akan tetap mengawal setiap masalah dihadapi kaum buruh. Jalan yang ditempuh dalam mengawal ini, tentu jalan yang baik dan tepat seperti melalui dialog.

“Kita tidak ingin hanya turun aksi tetapi tidak membuahkan hasil, lebih baik dengan jalan dialog saja, tapi membuahkan hasil,” terangnya.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkot Mataram Ijab Arwadi mengatakan kegiatan aksi dilakukan para aktivis buruh dan mahasiswa pada dasarnya tidak dilarang pemerintah.Namun hendaknya sebelum melakukan aksi, terlebih dahulu tuntutan yang disampaikan pada pemerintah dan pengusaha dikaji dulu, apakah sudah direalisasikan atau tidak.

“Unjuk rasa boleh saja tapi harus bisa memberikan solusi,” kata Ijab.

Hal yang sama dikatakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB diwakili Ristanto. Dia mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk bersama-sama mencari solusi atas masalah buruh di NTB.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply