Senin, GMAK Demo BPK NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) Kabupaten Sumbawa Barat berencana akan menggelar aksi demonstrasi ke kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin pagi (25/4) mendatang.

Dalam aksi demo nanti, GMAK Sumbawa Barat ini akan mengambil start di simpang empat Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan NTB. Kemudian massa akan melakukan long march menuju kantor BPK Perwakilan NTB di Jalan Udayana Mataram.

Adapun agenda yang akan diusung GMAK Sumbawa Barat dalam aksi nanti yakni menuntut keterbukaan informasi publik tentang audit dana bantuan sosial (bansos) sebesar Rp70 miliar, dana proyek triliunan rupiah dengan asumsi kelebihan anggaran versi BPK sebesar Rp3,8 miliar, stag audit investigasi dana DAK sebesar Rp14 miliar, dan semua hasil audit BPK di KSB yang tertutup dan cenderung ada dugaan ‘main mata’ antara auditor BPK dengan Pemda KSB.

‘’Surat pemberitahuan tentang aksi demo yang akan kita gelar pada hari Senin mendatang, itu sudah kami layangkan hari ini, Jumat (22/4) ke Mapolda NTB,’’ kata Koordinator Aksi GMAK Sumbawa Barat, Muhammad Ziyad kepada Lomboktoday.co.id Perwakilan Jakarta, Jumat (22/4).(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply