Jangan Terlena, tapi Jadikan Spirit

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi. (Dok/Lomboktoday.co.id)

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi. (Dok/Lomboktoday.co.id)

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi mengatakan, penghargaan yang diraih Lombok dan Gili Trawangan sebagai peringkat lima dan enam besar se-Asia, lantas jangan sampai terlena. Tapi, hal ini harus dijadikan sebagai spirit bagi seluruh masyarakat NTB untuk terus mengembangkan sektor pariwisata ini benar-benar unggulan, yang dapat membawa kesejahteraan bersama seluruh masyarakat.

“Kita patut mensyukuri nikmat keindahan dan segala keunikan yang dimiliki oleh Lombok khususnya dan NTB umumnya, dan kita juga mengucapkan terima kasih atas penilaian yang diberikan TripAdvisor terhadap potensi wisata Lombok maupun Gili Trawangan di dalamnya. Ini adalah wujud perhatian dan apresiasi dunia atas kemajuan pariwisata Lombok Sumbawa,” kata Yusron Hadi kepada Lomboktoday.co.id Perwakilan Jakarta, Sabtu (23/4).

Yusron mengatakan, capaian ini tentu merupakan buah manis dari sinergi yang kini terbangun antara pemerintah provinsi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Demikian pula sinergi dengan pemerintah kabupaten/kota dalam menghadirkan deferensiasi daya tarik obyek wisata. Dan tak boleh dilupakan pula seluruh komponen masyarakat, para pelaku usaha pariwisata, perhotelan, restoran, travel, guide, produk ekonomi kreatif dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Karena apa yang kita lakukan bersama ini, nampak membawa hasil positif serta makin memantapkan keyakinan kita bahwa wisata Lombok dan Sumbawa akan menjadi branding baru wisata internasional. Kami berharap penghargaan ini memacu kami lebih giat lagi dalam mengelola seluruh aspek yang terkait dengan kepariwisataan Lombok Sumbawa,” ungkap.

Pihaknya mendorong kesadaran masyarakat bahwa wisata juga bisa hidup berdampingan dalam kultur budaya masyarakat. Sehingga pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat fi daerah ini untuk sama-sama menjaga potensi ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Lombok tetap indah lestari. Begitu juga Gili Trawangan yang menawarkan alamnya yang eksotik. Mari kita sama-sama menjaga keindahannya, jaga keberlangsungan hidup di sana, agar keindahannya terus dapat kita nikmati hingga generasi kita jauh mendatang,” ujarnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply