Bulog NTB Target 240 Ribu Ton, Baru Ada 22 Ribu Ton Beras

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan serapan beras dari gabah hasil panen padi petani untuk tahun 2016 sebanyak 240 ribu ton. Namun, baru tercapai sebesar 22 ribu ton

“Data sementara yang saya peroleh dari Kusminhartomo, Kepala Bulog NTB lama, serapan beras mencapai 22 ribu ton, itu baru data sementara karena sekarang serapan masih terus dilakukan,” kata Kepala Bulog NTB yang baru, Arifmandu di Mataram, Senin (25/4).

Dirinya mengaku optimistis target yang telah ditugaskan pemerintah pusat sebesar 240 ribu ton tersebut akan bisa tercapai karena masih ada dua musim panen lagi tahun 2016.

Dijelaskan nilai 240 ribu ton tersebut, baru target minimal, bahkan kalau lebih mencapai 300 ribu ton ke atas juga akan ditampung oleh Bulog, untuk terus menunjang persediaan swasembada pangan nasional.

“NTB selama ini sering saya dengar sebagai daerah swasembada beras dan menjadi penyuplai daerah lain di bagian timur seperti NTT dan Papua tempat saya dulu bertugas. Karena itu, dengan dipercaya sebagai Kepala Bulog NTB sekarang ini, saya optimis target tersebut bisa tercapai dan bisa dilakukan Bulog,” katanya.(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply