Lombok Tengah Kekurangan 2.000 PNS

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) masih kekurangan 2.000 orang Pegawai  Negeri  Sipil (PNS). Demikian penjelasan Asisten III Setdakab Loteng Nursiah, Senin (25/4).

Menurut dia, sesuai kebijakan dari Kementerian Aparatur Sipil Negara (ASN), semua kabupaten/kota diminta untuk melakukan pendataan  jumlah PNS secara elektronik. Pendataan guna mengetahui formasi keadaan pegawai.

“Data  itu sudah kita sampaikan, dan kita masih kekurangan sekitar 2.000 PNS,” ucap Nursiah.

Dijelaskannya, kekurangan 2.000 orang PNS itu lebih didominasi oleh tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, baru kemudian yang umum.

Ditambahkan Nursiah, data E-Formasi yang berisikan proyeksi kebutuhan pegawai 5 tahun ke depan sesuai dengan aturan ASN. Ini akan dijadikan sebagai dasar penetapan jumlah formasi tahunan oleh pemerintah pusat pada saat penerimaan PNS.

Dan untuk tahun 2016 ini, Pemkab Loteng masih belum menerima surat dari pemerintah pusat untuk penerimaan CPNS. Pemerintah pusat hanya meminta Pemkab untuk melakukan pendataan jumlah PNS secara elektronik. Dari data itu, jumlah PNS di Loteng saat ini sudah mencapai 10 ribu orang lebih.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *