Puluhan Nelayan Ikuti Lomba Balap Sampan

KLU, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 52 nelayan dari berbagai wilayah di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Timur ikut ambil bagian dalam lomba balap sampan yang diadakan pemerintah desa bersama Karang Taruna Tunas Karya, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara yang dimulai sejak Minggu 24-26 April 2016.

“Selain untuk menyambung silaturahmi antarnelayan. kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai hiburan sekaligus dapat menjadi wisata alternatif bagi masyarakat,” ungkap Ketua Panitia Adi Sirmawan, Senin (25/4).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukadana Sojati mengatakan, antusiasme nelayan dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan yang mampu menyedot wisatawan.

“Ke depan kita harapkan bisa diprogres menjadi event tahunan untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Event ini cocok karena kita daerah pesisir,” katanya.

Wakil Bupati KLU Syarifudin mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, sebagai daerah pariwisata, masyarakat dituntut lebih kreatif dalam mendukung keberlangsungan pariwisata itu sendiri.

“Event ini kita harapkan tidak hanya dapat memberi manfaat bagi nelayan saja, tapi juga membantu pemerintah dalam meningkatkan dunia pariwisata daerah kita,” paparnya.(dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *