Tanah Adat, TNGR Tunggu Proses Hukum Rampung

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) akan menunggu proses hukum selesai baru akan melakukan penertiban terhadap pejuang tanah adat warga Jurang Koak yang menguasai kawasan TNGR di wilayah Pesugulan. Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Balai TNGR NTB Agus Budi Santoso yang didampingi Kepala SPTN II TNGR Lotim H Ramsyah di ruang kerjanya, Senin (25/4).

“Kita tunggu proses hukum rampung dan apa yang diputuskan oleh pengadilan itu yang akan menjadi dasar kami untuk mengambil langkah selanjutnya. Kami juga tidak ingin terjadi bentrok dengan masyarakat,” kata Agus.

Mengenai masalah sampai sejauhmana maupun berapa tersangka yang sudah ditahan oleh penyidik dalam kasus penguasaan TNGR di Pesugulan, menurut Agus, hal itu menjadi kewenangan dari pihak penyidik.

“Meski pada sisi lainnya kami mengetahuinya, namun tidak akan kewenangan dari TNGR untuk memberikan informasi karena sudah masuk dalam ranah penyidik,” ucapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply