Kasus Jurang Koak, TNGR Ditegur Polda NTB

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) mendapat teguran dari penyidik Direktorat Riskrimsus Polda NTB terhadap beberapa statemen yang dikeluarkan TNGR mengenai proses hukum sedang berjalan kasus Jurang Koak. Hal inilah yang membuat pihak TNGR sangat berhati-hati dalam memberikan pernyataan kepada media massa. Karena apa yang itu merupakan ranah penyidik yang harus memberikan keterangan.

“Memang kami mendapatkan teguran dari pihak penyidik Polda NTB,” terang Kepala Balai TNGR Lotim, Agus Budi Santoso kepada Lomboktoday.co.id.

Dikatakannya memang pihaknya mengetahui sejauhmana proses hukum yang sedang berjalan dilakukan oleh pihak Polda NTB. Namun begitu pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan penjelasan kepada media massa. Terkecuali kalau pihak Polda NTB mengizinkan untuk itu. Karena pihaknya menghormati kerja yang dilakukan Polda NTB yang menangani kasus perambahan dan penyerobotan hutan milik TNGR yang terjadi di Jurang Koak oleh pejuang tanah adat dan warga Jurang Koak.

“Kami menghormati apa yang dilakukan Polda NTB, dengan tidak memberikan keterangan kepada media massa yang berkaitan dengan proses yang sedang berlangsung,” tandas Agus Budi Santoso.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply