Ungkap Narkoba, Polres Lombok Timur Peringkat 4 se Indonesia

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur memperoleh peringkat ke-4 se Indonesia terutama pengungkapan kasus narkoba dalam Operasi Bersinar tahun 2016. Sedangkan untuk jajaran Polda NTB, Polres Lotim meraih peringkat pertama.

“Untuk nasional kita dapat peringkat 4 dan NTB peringkat pertama,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Iptu HM Ependy kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskannya, Polres Lotim mengetahui peringkat empat besar nasional maupun pertama untuk NTB dalam video conference yang digelar Mabes Polri bersama dengan Kapolda dan Polres se Indonesia.

Hasil pengungkapan kasus dalam Operasi Bersinar, predikat yang diraih Polres Lotim mengalahkan Polres lainnya yang lebih besar di jajaran Polda se Indonesia yang memiliki target pengungkapan kasus narkoba sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri.

“Memang sebelumnya kita mendapatkan perintah untuk melakukan Operasi Imbangan dalam Operasi Bersinar, namun ada perintah lagi untuk semua Polda dan Polres melakukan Operasi Bersinar,” tambah Ependy yang juga mantan Kapolsek Sembalun.

Lebih jauh Ependy menjelaskan Polres Lotim melakukan berbagai langkah dalam Operasi Bersinar, di antaranya mengadakan kampanye antinarkoba, penindakan terhadap para pelaku dan pengedar narkoba di Lotim.

“Alhamdulillah hasil Operasi Bersinar sangat memuaskan sehingga berhasil memperoleh predikat no 4 nasional dan pertama tingkat Polda NTB,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu HM Ependy.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply