Baznas Harus Bisa Berdayakan Fakir Miskin

Pengukuhan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Loteng masa bakti 2016-2021, Rabu (27/4).(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Pengukuhan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Loteng masa bakti 2016-2021, Rabu (27/4).(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Ada harapan dari Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri. Saat mengukuhkan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Loteng masa bakti 2016-2021, Rabu (27/4) dia meminta agar para pengurus Baznas supaya bekerja dan  membuat program kegiatan yang sesuai dengan fungsi Bazbas itu sendiri. Sehingga pengelolaan zakat yang disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan yang diharapkan.

“Selamat menjalankan amanah  yang  diberikan masyarakat. Pengurus Baznas harus bisa memberdayakan fakir miskin dengan zakat yang dikumpulkan,” ungkap Wabup saat pengukuhan yang dihadiri oleh Anggota DPRD Loteng H Supli, Asisten III Setda Loteng Nursiah, para kepala SKPD, dan camat itu.

Artinya, lanjut Pathul Bahri, Baznas harus mampu memberdayakan perolehan zakat yang terdistribusi sampai langsung kepada yang berhak menerimanya.

Dia mengajak semua pihak baik itu PNS, pengusana, dan masyarakat supaya menyalurkan zakatnya melalui Baznas yang sudah ada ini. Untuk itu, Pathul juga berharap supaya para pengurus Baznas segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat agad diketahui keberadaannya.

Terpisah, Anggota DPRD Loteng H Supli mengatakan, keberaadan Baznas sangat diharapkan, sehingga penyaluran zakat itu bisa dikelola dengan baik. Sebab, banyak masyarakat yang bertaya-tanya mau menyalurkan zakatnya ke mana.

“Potensi zakat di Loteng ini sangat besar. Dengan adanya Baznas ini angka kemiskinan bisa dikurangi,” harapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply