DPC Gerindra Lombok Timur Pertanyakan Iuran Fraksi Gerindra

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mempertanyakan mengenai masalah dana iuran Fraksi Gerindra DPRD Lotim setiap bulannya. Sebab, sejak dilantik sampai dengan saat ini lima kader Gerindra yang duduk di DPRD Lotim tidak pernah menyetorkan iuran tersebut kepada DPC.

“Dalam AD/ART itu sudah jelas kalau setiap kader yang duduk menjadi anggota DPRD dikenakan iuran untuk partai sebesar 2,5 persen dari penghasilan yang mereka terima setiap bulannya,” tandas Ketua DPC Partai Gerindra Lotim Sawaludin kepada Lomboktoday.co.id.

Selain itu, Sawaludin juga mengaku tidak mengetahui arah penggunaan iuran dari anggota fraksi yang dikelola sendiri oleh Fraksi Gerindra Lotim. “Bahkan tidak pernah memberikan laporan kepada kami mengenai arah penggunaannya,” lanjutnya.

Menurut dia, sudah hampir dua tahun masa menjabat lima kadernya di DPRD Lotim, tidak pernah sama sekali mempermaklumkan kepada DPC, apalagi dirinya sering ditanyakan oleh pengurus dan kadernya mengenai masalah iuran kadernya yang duduk di DPRD Lotim.

“Katanya dana itu digunakan untuk membeli lahan dan membangun kantor, tapi sampai saat ini status lahan itu tidak jelas dibeli dari siapa, bahkan pembangunannya juga tidak ada tindaklanjut sampai sekarang,” tambah Sawaludin seraya mengatakan kalau fraksi tahu hak dan kewajibannya kepada partai tentunya harus dijalankan.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lotim H Maidi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya tidak berada di tempat dan ruangan fraksinya pun kosong.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply