Kanit UPTD Dimosi Tak Percaya Para Kasek

Surat mosi tidak percaya.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

Surat mosi tidak percaya.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Seluruh kepala sekolah se Kecamatan Sakra, Lombok Timur melayangkan surat mosi tak percaya kepada Kanit UPTD Dinas Dikpora M Muis, lantaran selama kepemimpinannya dinilai kurang tegas dan bijak dalam menyelesaikan masalah.

Surat mosi tak percaya tersebut ditembuskan kepada bupati, Kepala Dinas Dikpora termasuk Komisi II DPRD Lombok Timur.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Timur H Lalu Hasan Rahman membenarkan pihaknya mendapatkan surat terkait mosi tak percaya kepala sekolah kepada Kanit UPTD. “Kita dapat laporan masalah ini,” ungkapnya, Rabu (27/4).

Karena itulah, pihaknya langsung turun lapangan untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Kita turun lapangan untuk melakukan kroscek kepada kedua pihak. Masalah ini harus segera diselesaikan agar tak merembet ke masalah lain,” tandasnya.

Menurut Hasan, kalau hal itu tak segera diselesaikan, akan berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan di wilayah itu.

“Ini membuktikan kevakuman di UPTD Sakra karena koordinasi tak jalan,” katanya.

Hasan Rahman juga meminta agar Dinas Dikpora Lotim untuk segera menyelesaikan masalah ini. “Kadis Dikpora kita minta untuk segera menuntaskannya,” katanya.

Hasan Rahman juga menyebutkan bahwa yang jadi permasalaham antara Kasek dan Kanit UPTD sebagaimana dalam suratnya, yaitu terkait pendataan aset sekolah, pelaksanaan try out, masalah kegiatan O2SN serta masalah akreditasi.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply