Kejaksaan Tingkatkan Status Hukum Kasus Sekaroh

LOTIM, Lomboktoday.co.id  – Kasus Sekaroh memasuki babak baru. Kejaksaan Negeri Selong meningkatkan status kasus sertifikasi tanah di dalam kawasan hutan lindung Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dari status penyelidikan menjadi penyidikan. Hal ini setelah bukti-bukti yang dikumpulkan atau diperoleh cukup untuk peningkatan status tersebut.

“Sejak hari Senin tanggal 25 April 2016 ini kami tingkatkan status masalah sertifikasi lahan di hutan Sekaroh,” tegas Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Selong Iwan Gustiawan kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskannya meski telah ditingkatkan statusnya akan tetapi pihaknya masih belum menetapkan tersangkanya karena masih melengkapi berkas-berkas dan bukti lagi.

Begitu juga untuk penyidik kejaksaan minggu ini sampai minggu ke depannya telah mengagendakan untuk pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi lagi, terkait dengan kasus tersebut. Namun, Iwan Gustiawan enggan membeberkan siapa-siapa yang akan dipanggil.

“Yang jelas nama-nama orang yang dipanggil itu sudah jelas,” tambah Iwan seraya menegaskan kembali peningkatan status status penanganan perkara dari penyelidikan ke penyidikan itu setelah tim penyidik menemukan bukti-bukti permulaan yang cukup terjadi dugaan tindak pidana korupsi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply