Kejari Belum Jadwalkan Pemanggilan Bupati Lombok Timur

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong hingga saat ini belum ada rencana untuk memanggil dan memeriksa Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Ali BD dalam kasus sertifikasi lahan di dalam kawasan hutan lindung Sekaroh.

Sebelumnya kejaksaan telah memanggil Mantan Bupati Lotim H Syahdan dan Sekretaris Daerah Lotim H Rahman Farly.

“Belum ada agenda untuk melakukan pemanggilan terhadap Bupati Lotim,” terang Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Selong Iwan Gustiawan kepada Lomboktoday.co.id.

Iwan menegaskan mengenai pemanggilan Bupati Lotim tidak menutup kemungkinan nantinya, kalau dibutuhkan keterangannya oleh penyidik mengenai masalah sertifikasi lahan di dalam kawasan hutan lindung Sekaroh.
Namun begitu pihaknya masih melihat perkembangan dalam pemeriksaan saksi-saksi yang sedang dilakukan sampai minggu ke depan setelah kasusnya sudah naik status dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kalau penyidik membutuhkan keterangan bupati, kita akan layangkan surat panggilan, akan tetapi sampai saat ini belum dibutuhkan,”tambah Iwan Gustiawan seraya menegaskan kembali semua pihak yang sudah diminta keterangan dalam penyelidikan sudah dipanggil lagi sebagai saksi dalam penyidikan kasus ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply