Pemkab Lombok Timur Siap Bayar Pembebasan Lahan Jalan Sordang-Karleko

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur siap membayar ganti rugi pembebasan lahan untuk pelebaran jalan Sordang-Karleko yang panjangnya 12 kilometer.  Luas lahan yang terkena pelebaran jalan adalah 8,6 hektare.

“Yang jelas Pemkab Lotim sudah siap untuk membayar ganti rugi warga yang lahannya dibebaskan,” terang Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Lotim M Juani Taufik kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskannya untuk pembayaran akan dilakukan Senin depan, dengan terlebih dahulu pihaknya akan mengumpulkan semua masyarakat yang lahannya akan diberikan ganti rugi dan sudah ada dalam data pembayaran tersebut. Dimulai dari Desa Karleko Selatan, untuk kemudian ke desa lainnya sesuai jadwal yang ada. Karena tim yang ditugaskan untuk melakukan penaksiran harga lahan milik warga sudah selesai bekerja menjalankan tugasnya.

“Sebelum kita bayarkan terlebih dahulu kami kumpulkan warga yang tanahnya dibebaskan dalam pelebaran jalan Sordang-Karleko,” kata Taufik yang juga mantan Camat Suralaga seraya mengatakan pembayarannya akan langsung masuk ke rekening untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Lebih jauh dia menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk melakukan pembayaran ganti rugi sebesar Rp22 miliar yang bersumber dari APBD Lotim. Setelah semua persyaratan administrasinya sudah dilengkapi oleh warga yang akan menerima ganti rugi tersebut.

“Lebar jalan Sordang-Karleko mencapai 14 meter yang merupakan jalan kabupaten untuk memperlancar arus transportasi masyarakat,” terang Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Lotim.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply