Pemkab Loteng Susun RPJMD Tahun 2016-2020

‘’Kerjasama Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id’’

Suasana saat Musrembang RPJMD Kabupaten Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Suasana saat Musrembang RPJMD Kabupaten Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) mulai menyusun RPJMD tahun 2016-2020. Kegiatan Musrembang RPJMD Kabupaten Loteng Tahun 2016-2020 dibuka oleh Sekda Loteng H Lalu Supardan yang dihadari oleh Anggota DPRD Loteng, kepala SKPD, dan camat di Zmax Hotel, Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kamis (28/4).

Menurut Supardan, Musrembang ini sangat penting sebagai langkah awal penyusunan RPJMD Kabupaten Loteng. Karena kegiatan ini menitikberatkan pada pembahasan perencanaan program pemerintah dengan masyarakat.

“Penyusunan RPJMD ini sebuah keharusan yang diatur dalam undang-undang dalam sistem pembangunan nasional,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga  merupakan musyawarah  antar pemangku amanah sehingga menghasilkan peyempurnaan terhadap RPJMD Loteng Tahun 2016-2020. Kebijakan dan proritas di dalam RPJMD ini, diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah Loteng lima tahun ke depan.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan terhadap program-program yang akan direncanakan dalam mewujudkan Loteng Bersatu (Beriman, Sejahtera, dan Bermutu).(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply