Sensus Ekonomi Perlu Kejujuran

(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pelaksanaan Sensus Ekonomi 1-31 Mei 2016 ini diharuskan bisa menghasilkan data yang akurat. Sebab, data yang akan dihasilkan dalam sensus ekonomi ini juga penentu kondisi perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Hal itu disampaikan Asisten III Setda Loteng Nursiah saat sosialisasi sensus ekonomi bagi para pelaku usaha di Hotel Grand Royal, Desa Batujai, Loteng, Kamis (28/4).

“Beberapa hari lagi, mulai 1-31 Mei 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Loteng akan menyisir seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan sensus ekonomi. Data yang dihasilkan dalam kegiatan itu harus akurat karena penentu posisi perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, Pemkab Loteng sangat mendukung suksesnya pelaksanaan sensus ekonomi untuk menghasilkan data yang sangat penting bagi proses pembangunan. Data itu juga akan digunakan sebagai dasar kebijakan, perencanaan, dan evaluasi. “Kebijakan membutuhkan data yang akurat dan lengkap,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada semua masyarakat tidak takut saat didatangi oleh petugas sensus. Kejujuran data yang disampaikan sangat besar peranannya, saat pemerintah mengambil keputusan. Begitu juga dengan para pelaku usaha agar dapat memberikan data yang benar, dan ini tidak ada urusannya dengan pajak.

“Jika data yang disampaikan tidak benar, maka data yang dihasilkan BPS juga tidak akurat,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply