Pariwisata Jadi Fokus Pembangunan Lombok Tengah

LOTENG, Lomboktoday.co.id  –  Pembangunan di Lombok Tengah fokus pada bidang pariwisata. Begitu kata Bupati Lombok Tengah  H Moh Suhaili FT.

Dia mengatakan hal itu karena potensi pariwisata baik di wilayah utara maupun wilayah selatan adalah yang terbaik.  Potensi pariwisata di Lombok ini menjadi perhatian dunia karena pantainya yang begitu indah. Apalagi kawasan Lombok Tengah bagian selatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah saat ini terus melakukan peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur jalan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan  pariwisata. Bahkan, untuk mendorong dan mempercepat pembangunan infrastruktur, Pemkab  Lombok Tengah akan meminjam dana ke pemerintah pusat  melalui program Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp500 miliar.

Menurut  Suhaili,  Pemkab Loteng akan terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan  yang menuju kawasan objek parawisata yang ada di wilayahnya. Dan, dalam waktu dekat ini Pemkab juga akan melaunching Badan Keamanan Desa ( BKD) yang sudah dibentuk di masing-masing desa dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan di Lombok Tengah.

“Keamanan itu juga penentu kemajuan pariwisata di Lombok Tengah,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply