Gerakan Antinarkoba Jangan Hanya Sebatas Deklarasi

DEKLARASI NARKOBA: Suasana saat deklarasi narkoba di Lapangan Umum Tanjung, KLU.
DEKLARASI NARKOBA: Suasana saat deklarasi narkoba di Lapangan Umum Tanjung, KLU.
DEKLARASI NARKOBA: Suasana saat deklarasi narkoba di Lapangan Umum Tanjung, KLU. (Foto/Humas BNNP NTB)

KLU, Lomboktoday.co.id– Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi meminta kepada seluruh masyarakat termasuk generasi muda Kabupaten Lombok Utara (KLU) agar mengimplementasikan gerakan antinarkoba di dalam kehidupan nyata.

Pernyataan itu disampaikan gubernur dalam acara bertema “Gerakan Stop Narkoba” 2016 di Lapangan Umum Supersemar, Tanjung, KLU, Sabtu (30/4).

“Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas deklarasi atau seremonial saja, tapi juga harus diwujudkan secara nyata,” ungkap gubernur di hadapan para siswa dan sejumlah pejabat daerah yang hadir.

Gubernur juga meminta kepada aparat penegak hukum agar menindak siapa saja yang terbukti menggunakan narkoba, tidak hanya di kalangan masyarakat biasa dan siswa sekolah, namun juga pejabat daerah, mulai dari bupati, kepala dinas termasuk semua pegawai negeri sipil.

“Kebetulan di sini ada bapak-bapak kepolisian dan pengadilan, silakan ditindak dan dihukum saja kalau ada PNS yang terbukti menggunakan narkoba,” sambungnya.

Di akhir acara, gubernur bersama Bupati KLU H Najmul Ahyar dan Wakil Bupati KLU Syarifudin, didampingi kepala BNN NTB, ketua DPRD KLU dan sejumlah pejabat daerah dari kabupaten/kota lainnya menandatangani deklarasi gerakan antinarkoba bersama.(dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *