Lombok Tengah Jadi Tempat Layak Anak

‘’Kerjasama Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id’’

Bupati H Moh Suhaili menandatangani prasasti deklarasi Loteng jadi tempat layak anak.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Bupati H Moh Suhaili menandatangani prasasti deklarasi Loteng jadi tempat layak anak.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah  Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan berbagai program untuk meningkatkan pembangunan di Bumi Tatas Tuhu Trasna, seperti Program 3R (Rurung, Reban, dan Rizki). Kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Loteng H Moh Suhaili FT dan Lalu Pathul Bahri mencanangkan Kabupaten Loteng Jadi Layak Anak. Pencanangan itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Loteng dan deklarasi dari sejumlah siswa selesai apel Hardiknas di Lapangan Umum Kecamatan Pujut, Senin (2/5).

Suhaili menegaskan, apa yang menjadi tuntutan anak-anak didik itu,  diikhtiarkan dan diwujudkan bersama. “Semua dinas saya harapkan supaya memprogramkan dari semua tuntutan yang telah disampaikan tadi itu. Paling tidak di tahun 2017 bisa terwujud apa yang menjadi tuntutan anak-anak kita, walau tidak semuanya,” tegasnya.

Di dalam APBD Perubahan tahun 2016 ini, Pemkab akan mencoba wujudkan salah satu  tuntutan mereka, yakni pentas seni dan budaya. “Tadi apa yang dibacakan itu, mereka mengingatkan kita supaya memperhatikan merekam. Jangan hanya kita menyuruh mereka, tetapi kita juga harus memfasilitasi kebutuhan mereka,” tandasnya.

Beberapa tuntutan yang telah disampaikan dalam pencanangan Loteng Jadi Layak Anak, seperti menuntut supaya dipermudah pelayanan, membebaskan biaya pelayanan tentang pentingnya memiliki akta kelahiran secara merata. Beasiswa dalam memperoleh wajib belajar 12 tahun. Memfasilitasi pelaksanaan program forum anak Loteng, mengadakan sekolah luar biasa gratis. Selain itu juga, tuntutan mereka adalah menambah taman bermain dan taman belajar bagi anak Loteng. Melaksanakan pentas seni dan budaya. Memperbanyak sumber informasi bagi anak, serta menyediakan jalur khusus sepeda guna mengurangi polusi udara.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply