NTB akan Gelar Festival Fashion “Wajah Syar’i 2016”

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB bekerjasama dengan Dharma Wanita NTB dan Wajah Syar’i Indonesia, akan menggelar festival fashion “Wajah Syar’i 2016”, 5-7 Mei 2016 di Hotel Golden Tulip Mataram.

Ketua Panitia Wajah Syar’i, Luthfa Nur Rahayu mengatakan, event ini bukan sekedar ajang pemilihan keindahan fashion busana muslim dan putri kecantikan, tapi lebih kepada figur muslimah yang cantik, syar’i, dan cerdas. Event ini juga diharapkan mampu mendukung promosi NTB sebagai destinasi wisata halal nasional ke depan.

“Event ini merupakan event pertama, dan ini digagas untuk mendukung Lombok, dan NTB secara umum sebagai destinasi halal nasional. Sentuhannya memang fashion, namun titik beratnya lebih kepada syar’i,” kata wanita yang akrab disapa Yayuk, Senin (2/5) di Mataram.

Dipaparkan, event ditargetkan melibatkan sekitar 125 orang peserta dari seluruh daerah Kota dan Kabupaten di wilayah NTB. Hingga Senin ini, sedikitnya sudah 117 orang peserta terdaftar.

Yayuk menambahkan, para peserta event bukan sekedar menarik dalam penampilan fisik semata, tetapi juga harus pandai membaca Al-Quran, mengetahui banyak tentang Islam, dan juga punya skill atau ketrampilan khusus yang menjadi prestasi.

“Pembukaan akan dilakukan pada 5 Mei, dan langsung penilaian penyisihan. Grand final akan dilakukan pada 7 Mei,” katanya.(gra)

Kirim Komentar

Leave a Reply