Disdukcapil Jemput Bola ke Sekolah

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus meningkatkan pelayanan masyarakat. Seperti halnya memprogram pelayanan akta keliling. Kali ini, Disdukcapil juga akan jemput bola ke semua sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP bagi pelajar.

“Sesuai dengan saran dari DPRD Loteng pada saat pembahasan LKPJ anggaran tahun 2015, kami diminta untuk pelayanan keliling ke sekolah. Dan dalam waktu dekat kita akan jemput bola ke semua sekolah untuk pelayanan perekaman E-KTP,” jelas Kepala Disdukcapil Loteng H Darwis kepada wartawan, Selasa (3/5).

Dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yakni 75 persen dari jumlah penduduk harus memiliki KTP, dirinya mengaku optimistis pada tahun 2016 ini perekaman E-KTP di Loteng ini bisa tercapai.

“Jumlah penduduk kita yang sudah memiliki akta baru mencapai 60 persen lebih,” ungkapnya.

Untuk pelayanan akta keliling yang saat ini sedang dilaksanakan. Disdukcapil sudah mencetak 4.000 lebih yang sudah diserahkan untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pujut, Kecamatan Janapria, dan Kecamatan Praya Timur. Sedangkan untuk kecamatan lain masih dalam proses.

“Saat ini juga masih dilakukan pelayanan di Kecamatan Batukliang,” lanjutnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply