Hadapi MEA, FPBS IKIP Mataram Adakan Seminar Nasional Pendidikan

Ketua Panitia Seminar Nasional Taufiq Suadiatno.(foto istimewa)

Ketua Panitia Seminar Nasional Taufiq Suadiatno.(foto istimewa)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Program studi Pendidikan Bahasa Inggris di bawah Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP Mataram secara rutin setiap tahun mengadakan seminar nasional. Dan tanggal 30 Mei nanti FPBS IKIP akan mengadakan seminar sebagai salah satu wadah pertemuan ilmiah. Rencananya akan digelar di Aula Handayani IKIP Mataram.

Kepada Lomboktoday.co.id, Ketua panitia seminar nasional Taufiq Suadiatno mengungkapkan Tujuan seminar nasional  yang bertemakan “Fostering EFL Teachers Competency in Response to the Challenges of the ASEAN Economic Community” untuk menyiapkan para guru dan dosen Bahasa Inggris dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi  ASEAN (MEA).

“Seminar nasional sekarang diadakan sebagai kolaborasi antara prodi pendidikan Bahasa Inggris dengan Pascasarjana IKIP Mataram,” ujarnya.

Menjadi  keynote speaker adalah Prof Dr Joko Nurkamto. Dia merupakan pakar ilmu Pendidikan yang sekarang menjabat sebagai Presiden TEFLIN dan merupakan dosen aktif di Universitas Sebelas Maret, Solo.

Seminar nasional ini diikuti oleh para guru dan dosen baik sebagai pembicara maupun peserta. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah NTB dan di luar NTB, seperti Jawa, Riau, dan NTT bahkan seorang mahasiswa S3 dari University of Leicester Inggris.(is/ar/ltd)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply