KUA Pujut Wakili Lombok Tengah Lomba KUA Teladan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dari 12 Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), KUA Kecamatan Pujut dipercayakan untuk mewakili Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada Lomba KUA teladan tingkat provinsi. Lomba diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB pada tahun 2016 ini.

“Ini sesuai dengan SK dari Kantor Kementerian  Agama  Loteng,” kata Kepala KUA Kecamatan Pujut Syamsul Hadi, Selasa (3/5).

Dia menjelaskan bahwa penunjukan ini dilakukan karena sebelumnya KUA Kecamatan Pujut menjadi juara I pada lomba KUA teladan tingkat kabupaten yang diikuti oleh semua KUA di Loteng. Adapun kriteria yang dinilai dalam lomba KUA teladan ini, salah satunya KUA Pujut termasuk paling tinggi peningkatan peristiwa perkawinanya. Selain itu juga, dinilai dari segi pelayanan, proses pelayanan, dan kelengkapan administrasi.

Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti lomba KUA teladan tingkat provinsi ini, baik dari kelengkapan administrasi maupun beberapa kriteria lainnya.

“Insya Allah kita optimis bisa menjadi juara pada lomba KUA teladan tingkat provinsi,” harapnya.

Sementara itu, untuk jumlah peristiwa pernikahan di wilayah Kecamatan Pujut pada tahun 2016 ini mencapai 80-100 per bulannya. Begitu juga dengan tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi akan pentingnya memiliki Buku Nikah.

“Tahun 2015 yang lalu rata-rata peristiwa pernikahan bisa lebih sampai 100 per bulannya,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply