Wisatawan Asal Palembang Tewas Tenggelam di Danau Segara Anak Rinjani

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ika (26) warga Palembang, Sumatera Selatan yang datang berwisata ke Danau Segara Anak Rinjani bersama 20 orang kawannya, tewas tenggelam di danau tersebut.

Ketika itu, dirinya sedang mandi di air panas, Minggu (8/5) sekitar pukul 17.25 Wita, bersama rekan-rekannya di salah satu kolam yang ada di Danau Segara Anak tersebut. Tiba-tiba tanpa disadari korban bersama rekannya itu tersedot ke dalam air.

Empat orang rekannya berhasil menyelamatkan diri. Namun korban hilang meski telah dicari oleh para rekannya yang dibantu porter.

Korban pun akhirnya ditemukan tak bernyawa di kolam tersebut, Senin (9/5) sekitar pukul 09.15 Wita oleh pengunjung yang mandi hari itu. Jenazah korban akan dievakuasi oleh Tim Basarnas melalui pendakian Senaru, Lombok Utara.

Kepala Resort TNGR Sembalun Mustaan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya wisatawan yang tewas tenggelam di Danau Segara Anak. “Evakuasi saat ini sedang berlangsung,” ungkapnya.

Menurut Mustaan, korban tidak tercatat dalam registrasi TNGR atau lapor diri di TNGR Sembalun. “Korban tak terdaftar dalam buku pengunjung,” pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply