Kinerja Pelaksanaan APBN Dievaluasi

Rakor Evaluasi Kinerja Pelaksanaan APBN Tahun 2016,(foto: Jun/Humas NTB)

Saat Rakor Evaluasi Kinerja Pelaksanaan APBN Tahun 2016,(foto: Jun/Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ditjen Perbendaharaan Negara NTB bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Rakor Evaluasi Kinerja Pelaksanaan APBN Tahun 2016. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah NTB H Muhammad Nur di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin (9/5).

Rakor tersebut bertujuan sebagai forum evaluasi kinerja terkait realisasi capaian atas target yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan APBN Tahun 2016. Menurut Muhammad Nur, dalam pelaksanaan APBN 2016, maka prinsip penggunaan anggaran diatur dalam beberapa hal seperti kepastian aturan dan kepastian kewenangan.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara NTB Tauhid mengatakan capaian kinerja pelaksanaan anggaran 81,98 persen lebih baik dari capaian tahun 2015 yang hanya sebesar 10,83 persen, namun masih 11,9 persen lebih rendah dari target caturwulan I tahun 2016 sebesar 22,37 persen.

Hingga caturwulan I masih terdapat 8,99 persen satuan kerja yang sama sekali belum merealisasikan anggarannya. Hal ini perlu dievaluasi.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply