Lapak PKL Tastura Dipercantik

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah (Loteng) terus berupaya melakukan penataan sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di alun-alun Tastura Loteng. Penataan itu dilakukan supaya lapak PKL terlihat lebih bersih, rapi, dan indah.

“Saat ini, kita akan  mulai melakukan penataan sejumlah lapak PKL,” ungkap Kepala Diskoperindag dan UMKM Loteng H Amir Husen kepada wartawan, Senin (9/5).

Menurut dia, sesuai dengan data yang ada, rencana jumlah lapak PKL yang akan ditata itu sebanyak 20 unit yang dibangun permanen. Akan tetapi, untuk tahap awal ini, jumlah lapak PKL Tastura yang akan ditata sebanyak 14 unit yang  anggarannya itu berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

“Sehingga sisa lapak yang belum ditata itu, kita akan upayakan dalam APBD Perubahan 2016. Berapa anggaran yang dibutuhkan untuk sisa pembangunan lapak itu, kita sesuaikan dengan anggaran yang sudah ada,” jelas Amir Husen.

Dirinya berharap kepada semua PKL yang ada di Kabupaten Loteng supaya tetap menjaga kebersihan. Sehingga semua Lapak PKL di Loteng ini terlihat bersih, rapi, dan indah.

Dinas Koperasi dan UMKM juga sudah melakukan sosialisasi terkait dengan penataan lapak PKL Tastura itu bersama pihak terkait. Karena itu, untuk sementara para PKL akan dipindah ke sebelah timur jalan.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply