Keluyuran, ASN Dirazia Satpol PP

Pegawai yang kena razia didata Satpol PP.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Pegawai yang kena razia didata Satpol PP.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) melakukan razia terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di luar kantor pada waktu jam kerja atau keluyuran di tempat umum, Selasa (10/5).

Dari Hasil pantauan wartawan, saat razia berlangsung di pertokoan Praya, belasan PNS kedapatan sedang berbelanja dan mereka tidak bisa menghindar dari razia yang digelar Satpol PP Loteng.

Kabid Linmas Satpol PP Loteng HM Haerudin menjelaskan, razia ini dilakukan  sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Selain itu, penertiban terhadap PNS yang keluyuran di jam kerja ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati Loteng Nomor 141 Tahun 2014.

“Razia ini untuk meningkatkan kedisiplinas PNS di lingkup Pemkab Loteng,” tandasnya.
Dijelaskannya, PNS yang dirazia di tempat umum ini, apabila mereka tidak bisa menunjukkan surat tugas dari Kepala SKPD masing-masing, baru dilakukan pendataan. Sedangkan PNS yang memiliki surat tugas tidak akan didata.

“Data PNS yang terkena razia ini, nantinya kita akan sampaikan kepada Bupati Loteng,” tegasnya.

Sementara itu, untuk lokasi razia hari ini hanya di sekitaran pertokoaan Praya saja.

Terpisah, Kepala Satpol PP Loteng Murti mengatakan hal yang sama. Razia yang dilakukan terhadap PNS yang keluyuran di jam kerja itu dilakukan berdasarkan surat edaran Bupati Loteng. Tujuannya supaya PNS di lingkup Pemkab Loteng tidak keluyuran di jam kerja.

“Razia PNS ini merupakan kegiatan rutin, dan akan terus dilakukan ke depannya,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply