Dua Anggota Polres Lombok Timur Dipecat

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Brigadir Huzaifi Rindu Saputra dan Brigadir Bambang Eko Sukarno, dua orang anggota Polres Lombok Timur (Lotim) dipecat dari anggota Polri. Mereka dipecat tidak dengan hormat (PTDH) setelah mendapatkan surat keputusan dari Kapolda NTB.

Kegiatan upacara PTDH dua orang anggota Polri tersebut dilakukan di halaman Mapolres Lotim, Rabu (11/5).Upacara dipimpin langsung Wakapolres Lotim Kompol I Gde Harimbawa sedangkan kedua anggota yang di-PTDH tidak hadir.

Gde Harimbawa menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri harus sadar adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Begitu juga sebagai alat negara penegak hukum. Karena itu, Polri dituntut bersikap dan bertindak sebagai anutan serta suri tauladan bagi masyarakat dengan konsekuensi menaati segala ketentuan.

“Pemberian hukuman PTDH semacam ini berlaku kepada seluruh anggota Polri dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi,” tandas Gde Harimbawa.

Sebagai pimpinan di Polres Lotim, atas dasar kemanusian dia mengaku berat untuk memberhentikan anggota dari dinas aktif kepolisian. Namun,  untuk menegakkan hukum dan disiplin anggota Polri perlu pemberhentian perlu dilakukan sebagai contoh bagi anggota Polri lainnya agar tidak melakukan tindakan sama yang merusak citra kepolisian.

“Kami menyampaikan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan mereka selama bertugas di kepolisian,” tambah Wakapolres dan berharap agar keduanya dapat menyesuaikan diri ketika kembali ke masyarakat.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply