Jabatan Empat Kepala SKPD di Lombok Barat Diperpanjang

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.(foto: istimewa)
Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.(foto: istimewa)
Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.(foto: istimewa)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Barat (Lobar) H Fauzan Khalid telah memperpanjang masa jabatan kepala SKPD yang memegang jabatan lebih dari lima tahun.

Empat kepala SKPD ini bakal diperpanjang selama enam bulan ke depan dan dievaluasi rutin. Jika hasil evaluasi kurang memuaskan, maka akan diganti. Perpanjangan masa jabatan empat pejabat ini telah melalui rekomendasi ke Komisi ASN.

“Jabatan empat kepala SKPD yang menjabat lebih dari 5 tahun sudah saya perpanjang. Itu terus dievaluasi selama enam bulan pertama, enam bulan ke dua,’’ jelas Bupati Lobar, Rabu (11/5).

Dikatakannya, mengacu UU ASN, jabatan empat kepala SKPD yang menduduki jabatan lebih dari lima tahun ini melebihi batas waktu maksimal jabatan pimpinan tinggi (JPT) setingkat kepala SKPD.

Keempat kepala SKPD yang diperpanjang masa jabatannya adalah Inspektur Inspektorat H Agus Rahmad Hidayat, Kepala Bappeda H Baehaqi, Kepala Dikes Rahman Sahnan Putera, dan Kepala Dinas Pertanakbun H Chaerul Bahtiar.

“Aturan di UU ASN, jabatan kepala SKPD boleh diperpanjang enam bulan ke depan jika hasil evaluasi bagus maka boleh diperpanjang lagi,” katanya.(hrw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *