Warga Keluhkan Air Bersih dan Infrastruktur Jalan

Saat kegiatan reses.(foto: istimewa)

Saat kegiatan reses Anggota DPRD Loteng Didik Arista.(foto: istimewa)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Reses  Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Didik Arista dilakukan di Dusun Bungkawang, Desa Barejulat dan Dusun Bunperia, Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Loteng. Terungkap bahwa warga masih banyak yang mengeluhkan kekurangan air bersih dan meminta bantuan sumur bor. Selain itu, warga mengeluhkan infrastruktur jalan lingkungan. Makanya, mereka meminta rabat beton.

“Dari hasil kegiatan reses yang sudah dilaksanakan, kebanyakan aspirasi masyarakat masih mengeluhkan kebutuhan air bersih dan infrastruktur jalan lingkungan,” kata Didik Arista kepada wartawan, Rabu (11/5).

Anggota dewan dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Jonggat-Pringgarata itu menjelaskan, masyarakat juga membutuhkan adanya bantuan untuk penguatan kelompok pertanian dan peternakan. Tidak hanya itu, masyarakat juga berharap supaya adanya pelatihan ekonomi kreatif bagi ibu rumah tangga. Seperti halnya warga di Desa Gemel karena kebanyakan suaminya pergi ke Malaysia. Mereka meminta supaya diberi pelatihan usaha ekonomi produktif. Sehingga mereka juga bisa berusaha dan bisa meningkatkan perekonomiannya.

Dirinya mengaku menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Sehingga bisa direalisasikan oleh Pemkab Loteng.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply