Dinas PU Siapkan Pemasangan PJU

Kepala Dinas PU dan ESDM Loteng H Lalu Rasyidi.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Kepala Dinas PU dan ESDM Loteng H Lalu Rasyidi.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Pekerjaaan Umum (PU) dan ESDM Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai melakukan persiapan menata pemasangan lampu untuk Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Pemasangan lampu PJU saat ini sedang dalam proses tender. Kalau sudah, baru mulai dipasang. Intinya kita sedang mulai siapkan pemasangan PJU,” ujar Kepala Dinas PU dan ESDM Loteng H Lalu Rasyidi kepada wartawan di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (13/5).

Dijelaskannya, untuk titik pemasangan PJU yang akan dipasang itu mulai dari jalur BIL-Kuta, BIL-jalur by pass Sulin. Selain itu juga, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tiang untuk pemasangan PJU PLN-Batujai karena hanya diberikan untuk bantuan lampunya saja. Sedangkan untuk tiang di bebankan kepada Pemda.

“Jumlah lampu yang akan dipasang di dalam kota sebanyak 348 unit dan untuk di luar kota akan dipasang 75 unit,” jelasnya.

Sementara itu, lampu PJU yang saat ini mati akan diperbaiki semuanya. Sehingga program Bupati dan Wakil Bupati Loteng Suhaili FT-Pathul Bahri dalam mewujudkan Loteng Terang dan Aman itu bisa direalisasikan.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply