Pelaku Pembunuhan Warga Kilang Dihadiahi Timah Panas

Pelaku pembunuhan warga Kilang Purnawadi alias Pur (23) warga Dasan Gunung, Desa Sukadana ditangkap petugas dengan terlebih dahulu dilumpuhkan timah panas.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

Pelaku pembunuhan warga Kilang Purnawadi alias Pur (23) warga Dasan Gunung, Desa Sukadana ditangkap petugas dengan terlebih dahulu dilumpuhkan timah panas.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pelaku pembunuhan warga Kilang, Purnawadi alias Pur (23) warga Dasan Gunung, Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Lombok Timur dihadiahi timah panas saat akan ditangkap oleh Tim Buser Polres Lombok Timur di wilayah Labuhan Lombok, Kamis malam (12/5).

Sebelumnya pelaku sempat melarikan dan bersembunyi saat akan ditangkap petugas. Namun berkat kerja keras petugas, pelaku ditemukan dan digelandang ke Mapolres Lombok Timur guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman Sik yang didampingi Kasat Reskrim AKP Wendy Oktariansyah Sik saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan warga Kilang yang terjadi pada awal April 2016 lalu. Korban adalah Fajarudin (37) warga Kilang Utara, Kecamatan Mantong Gading, Lombok Timur.

“Pelaku terpaksa ditembak petugas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap,” terang Karsiman seraya mengatakan dalam mengungkap kasus ini petugas terus mengumpulkan bukti-bukti dan minta keterangan masyarakat.

Karsiman yang juga Mantan Kapolres Sumbawa ini menambahkan terjadinya kasus pembunuhan tersebut, bermula antara korban dan pelaku sedang meminum minuman keras. Terjadi pertengkaran mulut. Namun, saat tersangka mau memisahkan pertengkaran itu, dia ditantang oleh korban. Hal inilah yang membuat pelaku menjadi marah dan langsung menebas korban dengan menggunakan parang. Korban pun tewas di tempat.

“Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP jo pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tandas AKBP Karsiman.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply