Pembangunan di Sejumlah Desa di Lombok Tengah Molor

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pembangunan di sejumlah desa yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) molor. Pasalnya, hingga awal Mei 2016 ini, sejumlah desa masih belum menerima Anggaran Dana Desa (ADD).

Kepala BPMD Loteng Lalu Haris Munandar membenarkan hal itu. “Memang benar hingga saat ini masih banyak desa yang belum menerima ADD pertama di tahun 2016. Karena desa Itu belum menyelesaikan RAPBdesnya sehingga ADDnya belum cair,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (13/5).

Dari data yang ada, jumlah desa yang sudah menerima ADD pertama di tahun 2016 ini sebanyak 60 desa. Sedangkan sisa desa yang belum menerima ADD itu di bawah 50 persen dari jumlah desa di Loteng. Sehingga hal itu, bisa memperlambat pembangunan di beberapa desa yang belum menerima ADD.

“Jadi desa yang belum cair itu karena RAPBdesnya belum selesai dikerjakan oleh desa itu sendiri. Kalau desa yang sudah menyelesaikan RAPBdesnya mereka sudah menerima ADD-nya,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada semua desa yang belum menyelesaikan RAPBdesnya, supaya segera menyelesaikannya. Sehingga ADD bisa segera dicairkan, dan pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *