Satgas Mulai Perketat Pengawasan TKI Ilegal

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia non prosedural terus memperketat pengawasan terhadap pengiriman atau pemberangkatan calon TKI secara ilegal ke luar negeri. Hal ini agar tida ada permasalahan nantinya.

“Satgas sudah mulai bekerja dengan memperketat pengawasan terhadap TKI yang berangkat secara ilegal,” ungkap Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (STT) Lombok Timur H Riadatul Yasa kepada Lomboktoday.co.id.

Pihaknya bersama dinas terkait seperti kepolisian, kejaksaan pada Jumat (13/5) ini sudah melakukan pertemuan guna membahas mengenai masalah langkah-langkah dan tindakan yang akan dilakukan dalam memberantas TKI ilegal tersebut.

Sementara tahun 2015 lalu tercatat sebanyak 2.229 orang TKI non prosedural yang bermasalah. Ini menjadi permasalahan yang harus bisa  diselesaikan dengan baik. Dia berharap agar masyarakat yang bekerja ke luar negeri bisa melalui yang legal sehingga pekerjaan menjadi terjamin.

“Kalau ada PJTKI yang memberangkatkan calon TKI secara ilegal, maka akan diambil tindakan tegas dan ditertibkan, dengan tujuan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar tidak berangkat ke luar negeri dengan cara ilegal,” tambah Mantan Kepala Kantor Dinas Kebersihan dan Tata Kota ini.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *