Masyarakat Belanting Lombok Timur Butuh Sumur Bor

Wagub NTB saat bersilaturahmi dengan masyarakat Belanting,(foto: dok Humas NTB)

Wagub NTB saat bersilaturahmi dengan masyarakat Belanting,(foto: dok Humas NTB)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sejak terjadi banjir bandang pada tahun 2006 silam, masyarakat Dusun Pade  Mekan, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur sangat kekurangan pasokan air untuk pertanian. Kini lahan di Desa Belanting menjadi lahan tadah hujan. Karena itu, masyarakat sangat membutuhkan bantuan sumur bor. Mereka meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk dibangun sumur bor guna mengatasi kekurangan air.

Hal itu terungkap saat Wakil Gubernur NTB H Muh Amin datang ke sana. Di pun mengaku akan memberi bantuan tiga unit sumur bor sebanyak 3 unit. Selain itu, Wagub juga akan mengoordinasikan segala permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat Desa Belanting kepada SKPD terkait untuk dapat dicarikan solusinya.

Di kesempatan tersebut juga Wagub mengingatkan kepala desa agar menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dan tidak ragu-ragu dalam membelanjakannya.

“Kalau ada yang tidak paham dalam memaknai aturan hendaknya ditanyakan. Sehingga tidak terjadi kesalahan,” ungkapnya.(ar/ltd)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply