Pedagang Minta Camat Keruak Diganti

LOTIM, Lomboktoday.co.id  – Serikat Masyarakat Selatan (SMS) dan para Pedagang Kali Lima di Kecamatan Keruak meminta kepada Bupati Lombok Timur HM Ali BD untuk segera mengganti Camat Keruak Idham. Mereka menilai camat tidak bisa menjadi pelayanan dan pengayom bagi masyarakatnya.

“Kami meminta bukan tanpa alasan karena di bawah kepemimpinan Camat Keruak sekarang ini membuat para PKL menjadi resah, dengan adanya rencana penggusuran atau penertiban para PKL yang ada,” tegas Ketua SMS Lombok Timur Sayadi kepada Lomboktoday.co.id.

Menurut dia, surat rencana penggusuran sudah dilayangkan kepada para PKL. Hal inilah yang membuat masyarakat marah dengan adanya kebijakan dari Camat Keruak tersebut.

“Kalau camatnya pro rakyat kita tetap dukung, akan tetapi kalau merugikan rakyat lebih baik diganti,” terang Sayadi.

Terpisah, Camat Keruak Idham mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta untuk menjadi camat, melainkan pimpinan yang memberikan amanah untuk menempatkan dirinya menjadi seorang camat di Keruak.

“Kalau bupati menginginkan saya untuk diganti atau dipindah, maka saya siap menjalankannya,” tegas Idham seraya mengatakan terhadap rencana penggusuran para PKL itu tidak terlepas dari adanya keluhan dari masyarakat yang melihat keberadaan PKL itu dinilai mengganggu arus lalu lintas.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply