Kalkulasi Anggaran Pilkada Lombok Timur 2018 Rp46 Miliar

Ketua KPU Lombok Timur M Saleh.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

Ketua KPU Lombok Timur M Saleh.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Menyambut Pemilukada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur terus melakukan koordinasi dengan tim TAPD Lombok Timur maupun dengan KPU NTB terutama berkaitan dengan anggaran. Dan, kalkulasi kasar anggaran Pemilukada 2018 Lombok Timur mencapai Rp46 miliar.

“Masalah anggaran Pemilukada ini sedang dalam tahap koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah daerah maupun KPU provinsi,” ungkap Ketua KPU Lombok Timur M Saleh didampingi Komisioner KPU lainnya, Senin (16/5).

Terkait nominal, menurut Saleh, masih bersifat fluktuatif yang nantinya akan dibahas dengan tim TAPD Lombok Timur karena untuk anggaran Pemilukada ini harus masuk bulan Juni 2016 ini. “Kami telah siapkan dokumen untuk dibahas bersama tim TAPD,” sebutnya.

Menurut Saleh, pihaknya telah menghadap Bupati Lombok Timur, untuk berkomunikasi masalah anggaran Pemilukada tersebut.

“Bupati memiliki komitmen kuat untuk menyukseskan Pemilukada dengan menyiapkan anggaran. Tapi bupati meminta agar anggaran Pemilukada mendatang hendaknya yang realistis,” ungkap Saleh.

KPU Lombok Timur juga terus melakukan koordinasi dengan KPU provinsi, terkait dana sharing. “Ada dana sharing dari KPU provinsi karena provinsi juga gelar Pemilukada gubernur dan wakil gubernur,” terangnya.

Saleh mengatakan, ada terjadi penambahan anggaran khususnya untuk honor petugas Pantarlih dari Rp300 ribu menjadi Rp800 ribu. “Penambahan honor itu  merujuk pada Kemenkeu,” pungkasnya.(DIM)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply