Guru Perlu Mereformasi Diri

Suasana seminar para guru di Lombok Barat.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

Suasana seminar para guru di Lombok Barat.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Seminar pendidikan bagi kalangan guru di Kabupaten Lombok Barat terlaksana Selasa (17/5) di aula Pusat Pemerintahan Kantor Bupati Lombok Barat Giri Menang, Gerung. Seminar pendidikan bertajuk “Melalui Guru Pembelajar Kita Wujudkan Revolusi Mental” tersebut digelar untuk meningkatkan kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Barat yang semakin berkualitas.

“Seminar ini juga dirangkaikan dengan semangat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016,” kata Kadis Dikpora Lombok Barat H Ilham ditemui usai digelarnya seminar dimaksud.

Ilham menambahkan, seminar ini juga agar para pendidik bisa mereformasi diri mengevaluasi diri sejauhmana para pendidikan telah memberikan kontribusi atas kemampuannya dalam membangun pendidikan di Lombok Barat, terutama meningkatkan mutu dan kualitas anak didik dalam setiap pembelajaran.

“Jika dilihat dari berbagai hasil capaian pendidikan kita selama ini cukup memberikan gambaran kepada kita bahwa kita memang masih harus perlu lebih meningkatkan pengetahuan atau meng-update ilmu pengetahuan atau keterampilan seorang guru,” kata Ilham.

Bagi mantan Kepala Arsip dan Perpustakaan Daerah Lombok Barat ini,  seminar ini merupakan salah satu ruang yang disiapkan Dikbudpora Lombok Barat untuk menyiapkan  para guru dengan informasi-informasi yang terbaru terkait dengan sistem pembelajaran yang selalu berubah dinamis.

Selain itu, kata Ilham, seminar ini juga untuk dapat memberikan pencerahan kepada guru secara langsung dan juga agar para guru bersiap untuk menjadi guru yang profesional. Demikian juga agar para guru mengalami perubahan atau revolusi mental pada dirinya untuk menjadi guru pembelajar untuk menuju tenaga kependidikan yang lebih terarah, terukur, dan bermutu.

Peserta seminar terdiri dari 200 orang guru dari tingkat SD-SLTA/SMK baik negeri maupun swasta asal 10 kecamatan se Lombok Barat.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply