Persiapan Pilkades di Lombok Tengah Dimatangkan

LOTENG, Lomboktoday.co.id –  Badan Permusyawarahan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan Oktober mendatang.

Rabu (18/5), BPMD Loteng menggelar kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang Pilkades di aula Kantor BPMD Loteng. Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Sekretaris BPMD Loteng Jalaludin, Sekretaris KPU Loteng Gede Suantare, kepala desa, ketua dan anggota BPD desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Kegiatan sosialisasi tentang Pilkades ini  dilaksanakan sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkades 2016. Sehingga panitia Pilkades di masing-masing desa itu paham akan aturan dari pelaksanaan Pilkades itu sendiri,” ungkapnya Sekretaris BPMD Loteng Jalaludin.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terjadinya gejolak dalam pelaksanaan Pilkades, baik itu dalam tahap pendaftaran, pemilihan, dan penghitungan suara nantinya.

“Kita berharap pelaksanakan di Pilkades tahun ini bisa terlaksana dengan aman, sukses, dan tidak ada masalah,” harap Jalaludin.

Sebelumnya, Kepala BPMD Loteng Lalu Haris Munandar mengatakan, jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini sebanyak 15 desa. Di antaranya, Desa Montong Terap di Kecamatan Praya, Desa Puyung di Kecamatan Jonggat, Desa Batu Jangkih, Pandan Indah, Montong Ajan, Selong Belanak,  Rangegate, Desa Teduh di Kecamatan Praya Barat. Selain itu juga, Desa Pejanggik di Kecamatan Praya Tengah, Desa Loang Make, Kerembong di Kecamatan Janapria, Desa Kopang Rembige di Kecamatan Kopang, Desa Presak, Desa Selebung di Kecamatan Batukliang, dan Desa Tanak Beak di Kecamatan Batukliang Utara.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply