KLS, 10 Parpol di Lombok Timur Siap Lobi ke Pusat

LOTIM, Lomboktoday.co.id  – Guna mempercepat pembahasan dari Kabupaten Lombok Selatan (KLS), sebanyak 10 partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Lombok Timur siap melakukan lobi ke pusat atau anggota DPR RI sesuai dengan parpol. Mereka akan meminta bantuan agar memperhatikan KLS.

“Kami sudah sepakat kalau masing-masing parpol akan melakukan lobi ke DPR RI sesuai dengan partainya,” tegas Anggota DPRD Lombok Timur dari Partai Amanat Nasional (PAN) H Burhanudin.

Dijelaskannya dengan cara itulah paling tidak memberikan peluang dalam mewujudkan pembentukan KLS. Bahkan, dirinya dari PAN sudah membicarakan dengan salah seorang anggota DPR RI dari PAN Dapil NTB mengenai masalah ini dan dia siap untuk membantu.

Begitu juga dengan parpol lainnya juga akan melakukan hal yang sama, dengan satu tujuan dan niat agar bagaimana caranya KLS bisa dibahas secepatnya untuk kemudian menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Untuk memperjuangkan ini tidak hanya butuh lobi, tapi tentunya faktor finansial juga sangat mendukung. Hal inilah yang harus dibicarakan dan carikan solusinya,” ujar Burhanudin.

Hal yang sama dikatakan Ketua Fraksi Restorasi Keadilan DPRD Lombok Timur Samsul Rizal. Dia menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan anggota DPRD dari PAN tersebut, dengan melakukan lobi di masing-masing anggota DPR RI sesuai dengan parpol yang ada.

“Selain itu bila perlu segera datang ke DPR RI guna memperjelas mengenai masalah KLS ini,” terang Rizal yang juga politisi Partai Nasional Demokrat ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply