Kurang Dapat Perhatian, Guru Madrasah Berdemo

Para guru madrasah saat dengar pendapat.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Para guru madrasah saat dengar pendapat.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Puluhan guru madrasah yang tergabung dalam Serikat Guru Madrasah Lombok Tengah (Sigma) mendatangi Gedung DPRD Lombok Tengah, Kamis (19/5). Aksi mereka untuk mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah dan DPRD setempat supaya lebih memperhatikan sekolah madrasah dalam hal anggaran.

“Selama ini kami belum merasakan nikmat sebagai tenaga pendidik, baik dari sarana dan prasarana serta kesejahteraan. Begitu juga dengan anggaran yang diberikan kepada madrasah. Selama ini dijadikan anak tiri bila dibandingkan dengan sekolah negeri lainnya. Kami meminta DPRD dan Pemkab Loteng memberikan anggaran kepada madrasah,” tandas Ketua Sigma Lombok Tengah Lalu Agung Pambudi.

Menurut dia, jika dalam dengar pendapat yang kali kedua ini masih dipandang sebelah mata, tidak dianggarkan dalam APBD Perubahan, para guru madrasah akan kembali menggelar aksi yang sama.

“Dulu pada saat hearing yang pertama, kami dijanjikan akan diberikan anggaran. Akan tetapi hingga saat ini belum juga direalisasikan. Kami guru madrasah ini putra daerah. Kami inginkan bukti, bukan sekadar janji manis saja,” tukas Agung Pambudi.

Dirinya sangat berharap apa yang menjadi tuntutan dari guru madrasah bisa dianggarkan dalam APBD Perubahan oleh Pemkab maupun DPRD Lombok Tengah.

“Kami berharap supaya tuntutan kami bisa direalisasikan tahun ini. Kalau tidak kami akan datang lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah Didi Arista mengatakan, pada intinya DPRD berkomitmen apa yang menjadi harapan dari puluhan guru madrasah. Pihaknya pun akan memperjuangkannya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply