Puasa, Polres Lombok Barat Lombakan Siskamling

Kapolres Lombok Barat AKBP Winky Adhityo.(foto: istimewa)

Kapolres Lombok Barat AKBP Winky Adhityo.(foto: istimewa)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas menjelang puasa ini, Polres Lombok Barat menggelar lomba siskamling. Siskamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dari semua unsur.

Diharapkan, dengan lomba Siskamling ini, seluruh elemen masyarakat ikut terlibat baik dari tingkat RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Tidak hanya itu, Polres Lobar akan meningkatkan patroli setiap harinya. Dari tiga kali menjadi 6 kali patroli pada jalur yang sudah dijadwalkan.

Kecuali itu daerah-daerah perbatasan menjadi sorotan Polres, baik dengan Lombok Tengah akan ditingkatkan pengamanan. Jalur-jalur yang biasa dipakai sebagai ajang balap liar akan terus dipantau. Begitu juga dengan penjual kembang api akan disidak dan ditindaklanjuti apabila kedapatan menjual petasan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Winky Adhityo ditemui Kamis (19/5) di Gerung menjelaskan, untuk antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas memasuki bulan puasa, Siskamling di masyarakat perlu ditingkatkan. Dari pihak kepolisian akan meningkatkan sweeping penjual miras maupun minuman tradisional, hal tersebut akan gencar dilakukan.

Ia memastikan, personel akan diterjunkan lebih dari biasanya karena tindak kejahatan dan kriminalitas, pencurian hewan ternak dan curanmor akan meningkat menjelang bulan puasa.

Begitu juga dengan tempat hiburan akan dibatasi jam operasinya. “Akan tetapi hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak Pemda dulu,” jelas Winky.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply