334 Orang ASN Belum Laporkan Harta Kekayaan

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nusa Tenggara Barat (NTB), dari tujuh ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintahan lingkup Pemprov NTB, baru sekitar 74 persen saja ASN yang menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

“Masih terdapat 25 persen atau 334 ASN yang belum menyerahkan LHKPN,” kata Kepala BKD NTB Suruji di Mataram, Jumat (20/5).

Ia menjelaskan dari 25 persen tersebut sebagiannya merupakan pejabat dari instansi, dinas, dan badan yang selama ini menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Suruji menjelaskan, beberapa instansi, dinas, dan badan dimaksud, antara lain berasal dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendapatan Daerah, Inspektorat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Badan Layanan dan Pengadaan Barang dan Jasa.

Sementara pejabat lain yang belum menyerahkan LHKPN berasal dari beberapa dinas lainnya, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Biro Umum, Badan Penyuluh, BPBD, KPU, dan Bawaslu.

“Kepada pejabat dari instansi, dinas. dan badan tersebut kita berikan tenggang waktu sampai akhir Juni 2016 dan itu instruksi langsung dari Gubernur NTB, kalau tidak sanksi berat sudah menanti,” tandas Suruji.(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply