PDIP Gelar Try Out Masuk PTN

Ruslan Turmuzi.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Ruslan Turmuzi.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar kegiatan try out masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di DPD PDI Perjuangan Loteng itu diikuti oleh 693 orang peserta, Sabtu (21/5).

Ketua panitia Nasrulloh menjelaskan, try out ini merupakan program dari DPP PDIP sebagai bentuk komitmen partai terhadap dunia pendidikan. Kegiatan try out ini juga dilaksanakan di seluruh DPD PDIP se Indonesia dan dibuka langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini di Jakarta.

“Jumlah peserta yang mengikuti try out DPD PDIP Kabupaten Loteng ini merupakan yang terbanyak bila dibandingkan dengan DPD PDIP yang ada di NTB karena mencapai 693 peserta,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bagi peserta try out yang masuk dalam sepuluh besar dan memiliki nilai tertinggi akan diberikan bonus berupa pembayaran uang semester di tempat PTN yang mereka pilih. Begitu juga dengan peserta yang memiliki nilai tertinggi di masing-masing kecamatan akan diberikan bonus juga.

Anggota DPRD NTB dari PDIP, Ruslan Turmuzi menambahkan, pemberian uang pembayaran semester bagi peserta yang masuk dalam 10 besar itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap generasi muda khususnya di Loteng. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menanggung biaya tiket bagi peserta 10 besar yang akan melanjutkan sekolah ke PTN di luar daerah. Pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan terhadap peserta yang memiliki nilai terbaik jika mereka lulus masuk PTN.

“Peserta yang lulus kita akan kawal dan bina sampai selesai,” pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply