BKD/K Diharapkan Wujudkan Lombok Tengah Aman dan Nyaman

Penutupan Kemah Pesona Bangun Desa  di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara. Lombok Tengah.(foto: istimewa)

Penutupan Kemah Pesona Bangun Desa di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara. Lombok Tengah.(foto: istimewa)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keamanan. Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk komitmen mendukung kemajuan pariwisata di Bumi Tatas Tuhu Trasna Loteng yang menjadi fokus Bupati dan Wakil Bupati Loteng H Moh Suhaili dan Lalu Pathul Bahri.

Minggu  (22/5), Wakil Bupati Pathul Bahri secara resmi mengukuhkan Badan Keamanan Desa dan Kelurahan (BKD/K) se Kabupaten Lombok Tengah  pada acara penutupan Kemah Pesona Bangun Desa  di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara.

Pathul Bahri  menegaskan, pembentukan BKD/K ini dihajatkan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Lombok Tengah. Untuk itu, semua anggota BKD/K yang baru saja dikukuhkan supaya siap siaga dalam menjalankan tugasnya.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya BKD/K harus selalu berkoordinasi dengan aparat Polri maupun TNI. Anggota BKD/K juga tidak boleh gegabah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Tugas BKD/K ini kita akan buatkan Perda,” ungkapnya

Dijelaskannya, kunjungan wisatawan di Lombok Tengah saat ini terus mengalami  peningkatan. Sehingga kondisi dan situasi aman dan nyaman, itu juga penentu dalam peningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Lombok Tengah.

“Mulai hari ini mari kita semua khususnya anggota BKD untuk menjamin tidak ada lagi kejadian perampokan, pencurian,  dan kejahatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Suhaili FT dalam arahannya menyampaikan, di semua desa maupun dusun diharapkan bisa mengaktifkan ronda malam, menjaga daerahnya masing-masing.

Pada hari jadi Lombok Tengah akan dilombakan BKD/K yang paling aktif dan akan diberikan hadiah.

“Ini semua ikhtiar kita dalam mewujudkan Loteng aman, dan, nyaman,” ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply